Anyer Aman Dikunjungi Wisatawan

Serang-Seluruh kawasan wisata di Anyer, Kabupaten Serang ternyata aman untuk dikunjungi para wisatawan. Hal tersebut dikarenakan kawasan wisata Anyer tidak terdampak langsung oleh bencana Tsuami Selat Sunda yang terjadi tiga pekan lalu.” Kawasan wisata Anyer aman untuk dikunjungi wisatawan. Karena tidak terdampak langsunh oleh bencana Tsunami Selat Sunda,”kata Nurman GM Akasia Hotel, kepada wartawan dilokasi kawasan wisata pantai Batu Sawung, Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (12/1/2019).

Kata Nurman, meski tak terdampak langsung Tsunami Selat Sunda, namun kunjungan wisata ke Anyer menurun 100 persen. Hal tersebut dikarenakan Anyer dinilai masyarakat sebagai kawasan di provinsi Banten yang ikut terkena dampak Tsunami.

Untuk menyakinkan dan membangkitkan kunjungan wisata ke Anyer ia berharap pemerintah Provinsi Banten selalu menggelar kegiatan yang bersipat menumbuhkan minat wisatawan untuk datang kembali ke Anyer.

“Kita minta dukungan pemerintah agar terus mensosialisasikan kenyamanan dan keamanan tempat tempat wisata termasuk Anyer,”kata Nurman.

Hampir senada juga dikatakan oleh Kurniawan Yudo, ketua Sales Pesona Banten (SPB). Kata dia, kondisi Anyer secara umum bisa dikatakan aman untuk dikunjungi wisatawan, karena daerah Anyer tidak terdampak langsung Tsunami Selat Sunda.

Meski demikian kata dia, pihaknya mengucapkan duka dan belasungkawa terhadap nasib para korban yang terkena bencana Tsunami.

” Anyer aman untuk dikunjungi, kita harap kedepan tempat wisata di Anyer ramai kembali dikunjungi wisatawan,”kata Kurniawan lagi.

Kurniawan menatakan seluruh stakeholder di Anyer diharapkan dapat bahu membahu membuat tempat wisata kebanggaan Banten ini menjadi destinasi wisata yang pavorit untuk dikunjungi.

“Kedepan kita mengharpakan agar seluruh stakeholder di Anyer dapat bahu membahu membuat Anyer kembali dikunjungi wisatawan,”kata Kurniawan. (Hbc)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*