Kader Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo

JAKARTA – Sejumlah orang yang mengaku kader partai berlambang pohon beringin ini ada yang membentuk relawan Go Prabu.Singkatan dari Golkar Prabowo-Uno. Padahal, partai ini secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Relawan Go Prabu ini akan menjadi batu sandungan bagi Golkar Jokowi (Gojo) yang sebelumnya sudah dibentuk oleh partai Golkar. Sebagaimana dilansir pada Kumparan.com, sejumlah orang yang mengaku sebagai kader Golkar ini mendeklarasikan diri relawan Go Prabu pada Senin, 24 September.

Relawan Go Prabu sendiri merupakan bentukan dari Forum Legislatif Partai Golkar Prabu yang diketuai oleh Cupli Risman. Tujuan didirikannya forum tersebut tak lain adalah untuk mendukung calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Hal-hal yang menjadi pertimbangan karena kondisi rakyat Indonesia yang semakin susah dan melarat di era Jokowi. Melihat kondisi Partai Golkar yang sama sekali tidak diuntungkan dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf,” ujar Cupli Risman saat deklarasi Go Prabu di Jakarta Selatan.
Dikatakannya, Prabowo Subianto secara ideologis dan kultural mempunyai hubungan yang kuat dan dekat dengan Partai Golkar. “Selain itu banyaknya indikasi operasi intelejen lewat aparat penegak hukum yang menargetkan elit-elit partai menjadi tersangka kasus tertentu,” ucapnya.

Selain itu, mereka juga terpesona dengan sosok Sandiaga. Sandiaga dianggap sebagai simbol kaum millenial yang banyak menginspirasi anak muda di Indonesia. “Atas dasar kami memutuskan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo dan Sandiaga,” tandasnya. (Hbc)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*