HUT TNI KE-73 Gelar Wisata Adventure Dongkrak Tanjung Lesung Jadi Primadona Wisata Banten

SERANG – Gelaran Event Wisata Adventure Trail Tanjung Lesung dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke- 73, yang akan dilaksanakan beberapa saat lagi.[Hal ini merupakan moment yang sangat tepat bagi Pemerintah Daerah Pandeglang khususnya dan Umumnya provinsi Banten, dalam mempromosikan Tanjung Lesung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK). Tanjung Lesung yang memiliki pesona wisata bahari yang sangat indah laksana Bali maka tak heran jika kini Tanjung Lesung dikatakan Balinya Banten.

Komando Resort Militer ( KOREM ) 064/MY Banten dalam memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini melaksanakan beberapa kegiatan antara lain, kegiatan Tari gemu famire yg akan di ikuti 4000 lebih peserta, Mancing Mania, fun Bike Massal, Menembak, Pameran Alutsista, Bhaksos serta Motor Trail Adventure yang berlokasi di wilayah Tanjung Lesung 60,5 Km yang melintasi dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Panimbang dan Cigeulis.

Area yang akan digunakan ini merupakan satu tantangan bagi para pencinta Adventure Trail, pasalnya medan yang akan dilalui masih alami serta dipenuhi dengan tanjakan-tanjakan terjal hingga membuat asik para petualang Trail nantinya. Kepada Wartawan Dandenma KOREM Kapten infantri Wardoyo selaku Panitia Pelaksana Jum’at (30/8/2018) mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena memiliki beberapa tujuan dalam satu moment.

Masih dikatakanya, diperkirakan sekitar 2000 peserta Adventure akan mengikutinya yang tersebar bukan hanya wilayah provinsi Banten saja malah ada banyak peserta yang akan mengikuti dari luar Banten.

“Kita ingin membawa spirit baru di dunia trail adventure dan kita coba wilayah sekitar Penyangga Wisata Tanjung Lesung yang sangat asik penuh tantangan, bahkan tidak menutup kemungkinan disini bisa dijadikan event – event yang lebih besar baik itu tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.
“ Adapun Panitia sudah rencanakan pelaksanaan Gelaran Event Wisata Trail Adventure pada Sabtu tanggal 13 Oktober 2018 mendatang,” ujar Kapten Wardoyo.

Ditempat terpisah Kolonel Czi Budi Hariswanto, S.Sos selaku Komandan Komando Resor Militer 064 menambahkan bahwa Adventure Trail bisa mempererat tali persaudaraan para crosser atau para pecinta adventure, serta yang lebih utamanya kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mengangkat destinasi wisata Tanjung Lesung, kata dia. Melalui Event Wisata Trail Advanture ini kita berharap akan dapat berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat.(hbc)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*