Yoyon : Pentingnya Belajar Ilmu Pengetahuan

Pandeglang – Al ‘Ilmu menurut para ‘Ulama berasal dari kata ‘Alima – Ya’lamu – ‘Ilman.  Maknanya adalah : Ma’rifah wal idrook,dalam bahasa Indonesia: Pengetahuan.Di Indonesia disebut Ilmu Pengetahuan, lalu seolah-olah diartikan Ilmu yang berseberangan dengan Ilmu Dien (Islam). Lalu dilengkapi sebutannya menjadi : Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Padahal sesungguhnya kata “Pengetahuan” itu sendiri adalah pengertian (definisi) secara etimologis (kebahasaan) dari kata “Ilmu”.

Jadi “Ilmu” dalam bahasa Arab, bahasa Indonesianya adalah:  Pengetahuan.

Lalu akhirnya menjadi Ilmu Pengetahuan, yang maknanya bukan Ilmu Dien. Maka kalau ada orang mengatakan Ilmu pengetahuan, maknanya: bukan Ilmu Dien

Dikegiatan Mei 2018 Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang ini bersama warga dan para ulama mengikuti beberapa kajian tentang perlunya kita belajar dan menuntut ilmu pengetahuan atau Tolabil Ilmi di kediamannya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD BANTEN Yoyon Sujana mengatakan,”Tholabul ‘Ilmi artinya mencari Ilmu karena mengharap ridho dan cinta kepada Allah SWT Perbuatan itu akan menyampaikan seseorang kepada Surga Allah SWT,” katanya

” Subhanallah Alhamdillah, Insyaallah umur Dunia Ini akan masih panjang, ketika melihat fakta bahwa rakyat kita masih terlihat nyata menyukai TOLABIL ILMI dengan berbagai macam cara menuju kebajikan, dengan ini marilah kita jadikan bahwa merakyat & mencari ILMU adalah suatu kebutuhan yang nyata dalam kehidupan kita sehari-hari”,jelas Yoyon Sujana (Ketua DPC-PD Kab.Pandeglang & Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Banten) kepada wartawan. (Hbc/win)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*