Petugas Kebersihan di Kabupaten Serang Belum Digaji,hampir 2 Bulan

Serang – Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang sebanyak 200 orang belum dibayar sejak Febuari-Maret 2018 (2 bulan-red).Kepada awak media salah satu pegawai kebersihan sampah (pasukan kuning-red) yang enggan disebutkan namanya mengeluhkan bahwa gajinya belum dibayar hampir 2 bulan.

“Dari bulan Februari hingga Maret ini saya dan seluruh pekerja kebersihan belum ada yang terima gaji,” keluhnya, Selasa, (27/03/ 2018).

Ia menjelaskan, biasanya para pekeja dibayar sebelum tanggal 7 setiap bulannya. Namun hingga saat ini (dia-red) dan semua 200 orang pekerja lainnya belum mendapatkan gaji.

“Bukan hanya saya, bahkan pasukan kuning di wilayah Serang Timur belum satu pun yang terima gaji. Ada sekitar 200 orang pekerja. Datanya ada sama saya,” jelasnya.

Ditambahkannya, para pekerja ingin kepastian. Apakah gaji masih di Kecamatan atau memang mengendap di kordinator (UPT).

“Yang jelas kami bingung sejak peralihan melalui Kecamatan. Apakah Gaji masih tertahan di Kecamatan atau memang kordinator (Eman-red) yang belum mencairkan gaji sehingga para pekerja belum juga menerima gaji,” tambahnya.

Terpisah, Camat Kragilan, Ajuntono mengatakan, bahwa kordinator (UPT) melalui Eman sudah mengambil tanda terima honor para PTT DLH sejak 2 hari yang lalu.

“Untuk honor PTT kebersihan sudah kami berikan sekitar 2 hari yang lalu. Pak Eman yang ambil. Harusnya mereka (pekerja-red) sudah terima gaji, kenapa bisa belum,” terangnya.

Ajuntono menambahkan, bahwa untuk honor PTT Kebersihan melalui DPA Kecamatan.
“Tetapi pada prinsipnya kordinator (kepala) UPT yang membagikan. Kami juga tidak mau menunda upah mereka, apalagi mereka punya anak istri,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala UPT Kebersihan, Eman belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi awak media melalui telepon selularnya beberapa kali, pihaknya tidak merespon. (Hbc)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*