Jelang Pilkada, Polres Serang Kota bersama TNI Gelar Simulasi Pengamanan

Serang | Dalam rangka pengamanan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2018, dan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Serang Kota bersama TNI melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja 2018 dan Kompi Tripatra dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2018 Kota Serang, Kamis, 29 Maret 2018, di Alun-alun Barat Kota Serang.Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa kegiatan simulasi ini merupakan kegiatan gabungan antara TNI dan Polri guna mengantisipasi gejolak yang mungkin terjadi saat Pilkada berlangsung.

“Kegiatan simulasi ini merupakan kegiatan gabungan TNI/Polri, yang kita namakan Satgas Tripatra. Untuk menindaklanjuti MOU yang telah ditandatangani oleh Kapolri dan Panglima terkait pengamanan Pilkada serentak,” kata Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin selaku penanggung jawab kegiatan simulasi tersebut, memberikan keterangan terkait digelarnya Sispamkota.

“Dalam kegiatan ini juga diperkenalkan Kompi Tripatra sesuai SOP yang akan menangani aksi massa, mulai dari eskalasi hijau, kuning sampai merah yang berpotensi menimbulkan kerusuhan,” tegas Kapolres.

Kegiatan yang diikuti 985 personil gabungan TNI/Polri ini dihadiri oleh Danrem 065/MY, Kapolres Serang dan beberapa unsur Forkopimda Kota Serang. (Hbc/Sat)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*