Kendaraan Menuju Anyer dan Cilegon Dialihkan Via Jalur Alternatif

Cilegon – Banjir yang melanda berbagai wilayah di Cilegon membuat akses dari dan menuju Anyer ditutup. Polisi pun mengalihkan arus lalu lintas melalui jalur alternatif.Bagi kendaraan yang hendak menuju Anyer, arus lalu lintas dialihkan menuju jalur kawasan Krakatau Steel hingga tembus ke depan Pelabuhan Krakatau Bandar Samudera di Cigading.
Sebaliknya, kendaraan dari arah Anyer menuju Cilegon juga ikut dialihkan via jalur Jalan Lingkar Selatan kemudian tembus di perempatan PCI.

“Penutupan jalur Anyer sekarang hanya di sekitar Ciwandan depan Polsek. Sementara arus kita alihkan ke kawasan Posco keluar di LBS,” kata Kanit Lantas Polres Cilegon Iptu Haris Munanda kepada wartawan, Sabtu (10/3/2018).

Pemblokiran jalan oleh pihak kepolisian sepanjang 200 meter mulai dari Polsek Ciwandan. Hal itu dikarenakan ketinggian air masih berkisar antara 60-70 cm.

Meski ada jalur Anyer di Ciwandan tak bisa dilewati, namun kemacetan sudah dapat terurai dengan adanya pengalihan arus lalu lintas.

“Sekarang sudah lancar, karena kendaraan yang tadi kena macet muter balik mengambil jalur alternatif, sekarang ketinggiannya masih 60-70 sentimeter,” ujarnya.

Selain arus lalu lintas yang terdampak banjir. Ratusan rumah di Ciwandan juga terdampak banjir akibat guyuran hujan yang terjadi sejak dini hari hingga pagi pukul 08.00 WIB tadi.

Petugas kepolisian dan BPBD Cilegon sudah dikerahkan untuk membantu warga yang terdampak banjir. (HBC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*