Belum Lama Dibangun, Jalan Malingping-Bayah Rusak Lagi..!

Lebak-Jalan nasional yang menghubungkan Malingping-Bayah,Kabupaten Lebak, Banten hingga batas Jawa Barat, kembali rusak dan berlobang di sejumlah titik. Padahal, jalan tersebut belum lama ini dilakukan pengaspalan oleh BPJN wilayah VI Kementerian PUPR.

Berdasarkan pantaun wartawan,kerusakan jalan yang cukup parah terdapat di Desa Cilangkahan sepanjang 1,5 Kilometer yang dibangun oleh PT Conblok selaku kontraktor sejak tahun 2016 lalu,

“Gara-gara pengerjaan jalan yang di Cilangkahan yang tidak pernah beres sejak dibangun tahun 2016 lalu,masyarakat selalu menyalahkan Bupati. Padahal, jalan itu adalah tanggungjawab pemerintah pusat,” ujar Sukanta,Camat Malingping, Jumat (19/1/2018).

Kerusakan yang cukup parah juga terdapat di depan objek wisata Pasir Putih di Kecamatan Cihara,dimana air selokan langsung mengalir ke badan jalan,karena buruknya drainase di jalan nasional tersebut,sehingga menyebabkan aspal jalan mengelupas.

“Di sini mah sering terjadi kecelakaan pak,karena banyak sepeda motor yang terperosok ke lobang jalan,” ungkap Salamah,seorang pemilik warung yang berada tak jauh dari jalan yang rusak tersebut.

Menurutnya, selain lobang jalan yang cukup besar dan membahayakan bagi pengendara, juga karena tidak adanya penerangan jalan.”Sering terjadi kecelakaannya pada malam hari,karena tidak adanya penerangan sehingga banyak yang terjungkal ke dalam lobang jalan,” cetusnya.

Selain di Desa Cilangkahan dan Cihara,kerusakan jalan nasional juga terdapat di Desa Darmasari dekat pabrik semen Merah Putih di Kecamatan Bayah, akibat maraknya lalu lalang angkutan yang melebihi tonase melintas di wilayah tersebut.

Gubernur Banten Wahidin Halim,mengaku sudah malaporkan kerusakan jalan nasional di wilayah selatan Kabupaten Lebak tersebut kepada Presiden Joko Widodo.”Saya sudah melaporkan kerusakan jalan nasional yang ada di Kabupaten Lebak kepada Presiden,” ujar WH.(HBC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*