Warga Kurang Mampu di Rangkasbitung Terima Jamsosratu

LEBAK – Sebanyak 669 warga kurang mampu di Kecamatan Rangkasbitung menerima bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) sebesar Rp. 2,25 juta. Penerimaan bantuan tersebut dilakukan di Koperasi Tekad Waras yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 807, Kecamatan Rangkasbitung, Selasa (9/1).

Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy yang ingin memastikan bahwa hak warga kurang mampu ini disalurkan dengan baik.

“Sebelumnya saya juga hadir dalam pembagian Jamsosratu di Kota Serang. Saya hanya ingin memastikan bahwa hak warga kurang mampu ini disalurkan dengan baik. Sehingga bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi warga kurang mampu ini,” katanya saat diwawancarai awak media, Selasa (9/1).

Menurutnya, dana tersebut harus digunakan secara bertanggungjawab harus sesuai dengan tujuan Pemprov Banten untuk kesejahteraan masyarakat dengan harapan bisa meringankan beban ekonominya.

“Meski sekarang pencariannya menggunakan anjungan tunai mandiri (ATM), saya harap penyaluran dana ini amanah dan sampai kepada yang berhak menerimanya. Sehingga tujuan Pemprov Banten sesuai,” ujarnya.

Andhika menambahkan, pembagian ini merupakan pembagian dana Jamsosratu di tahun 2017 dengan jumlah warga yang menerima sebanyak 48.150 KK.

Selain itu turut hadir juga Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhanah yang mengatakan, bahwa penerima bantuan Jamsosratu di Kecamatan Rangkasbitung sebanyak 669 warga yang kurang mampu dengan penerima bantuan sebesar Rp. 2,25 juta.

“Kita berikan sepenuhnya tidak ada potongan apapun, karena bantuan ini langsung disalurkan melalui ATM,” tukasnya.(HBC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*