Tidak Memenuhi Syarat,Lelang Jabatan Kepala Biro Umum dan ARTP Terancam Diulang

SERANG – Akibat peserta tidak memenuhi syarat, lelang jabatan untuk posisi Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) Setda Provinsi Banten terancam diulang.Hal tersebut terungkap setelah Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Banten Ranta Soeharta mengumumkan hasil lelang jabatan untuk tujuh jabatan setingkat eselon II.

Berdasarkan Keputusan Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Banten nomor: 800/Kep.02-PANSELJPTP/2018, nomor: 800/Kep.04-PANSELJPTP/2018, nomor: 800/Kep.06-PANSELJPTP/2018, nomor: 800/Kep.08-PANSELJPTP/2018, nomor: 800/Kep.10-PANSELJPTP/2018, nomor: 800/Kep.12-PANSELJPTP/2018, dan nomor: 800/Kep.14-PANSELJPTP/2018, Pansel menjelaskan, hanya satu orang yang memenuhi syarat nilai minimal dan empat orang (untuk jabatan Biro Umum) dan lima orang (untuk jabatan biro ARTP) tidak memenuhi syarat nilai minimal sehingga panitia tidak mengusulkan satu calon pun kepada gubernur Banten.

Menyikapi persoalan tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim menjelaskan, pemerintah akan mengkaji aturan yang berlaku. “Bisa saja diulang, atau bisa saja sesuai aturan berlaku,” kata WH kepada awak media setelah melakukan sidak di kantor Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Selasa (9/1).

WH mengaku enggan banyak mengomentari kondisi tersebut. Menurutnya, banyaknya peserta yang tidak memenuhi syarat tidak semata-mata tidak memiliki kompetensi.

“Gak lulus urusan dia, mungkin tidak hanya sisi kompetensi tapi juga psikotes, dan syarat-syarat lain yang ditetapkan panitia,” katanya.

Dengan kondisi tersebut, WH pun akan melantik lima jabatan yang telah selesai proses lelangnya. Namun setelah ditanya terkait salah satu peserta yang dipilih dari masing-masing lima jabatan tersebut WH masih enggan menjawab.
“Lihat aja nanti, yang dilantik itu yang dipilih,” katanya.

Sementara itu, dalam surat keputusan yang ditandatangani Ranta Soeharta pansel telah menetapkan tiga besar peserta yang lolos seleksi.

Untuk jabatan Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan yaitu Kurnia Satriawan, M Yusuf, dan Rudiansyah Thoib. jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yaitu Ahmad Syaukani, Komarudin, dan Ganis Diponegoro.

Untuk jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yaitu Ade Arianto, Nirman, dan Tri Nurtopo. Jabatan Kepala Biro Pemerintahan yaitu Gunawan Rusmianto, Robby Cahyadi, dan Iwan Ardiansyah Sentono.

Sedangkan jabatan Kepala Biro Bina Infrastruktur dan Sumber Daya Alam yaitu Nana Suryanan, Robby Cahyadi, dan Tb Rismunandar.(HBC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*